Kamis, 30 November 2023

Proses penulisan Karya Ilmiah : Tahap Ke 3 - Menentukan Poin-Poin Bagian Pendahuluan

 Nama : Alamsyah Maulana Fikri

NPM : 202246500717

Kelas : R3J 

Mata Kuliah : Filsafat Seni

Dosen Pengampuh : Dr. Sn. Angga Kusuma Dawami, M. Sn. 


Poin-poin untuk pendahuluan

Indahnya setiap goresan lukisan Ayam Tarung Affandi


Pendahuluan

1. Latar Belakang

Saya akan menjelaskan mengapa Saya tertarik untuk meneliti tentang lukisan Ayam Tarung Affandi, dan apa yang membuat lukisan tersebut unik dan menarik, bagaimana latar belakang sosial, budaya, dan politik Affandi mempengaruhi karya-karyanya, dan saya akan membuat kenapa artikel ini menjadi relevansi dari sebuah seni

2. Rumusan Masalah

Saya akan menjawab dari pertanyaan yang menurut saya sering dipertanyakan . Misal, Bagaimana teknik dan gaya lukis Affandi dalam menggambarkan ayam tarung? Apa makna dan pesan yang ingin disampaikan Affandi melalui lukisan Ayam Tarung? Bagaimana respon dan apresiasi masyarakat terhadap lukisan Ayam Tarung Affandi?

3. Tujuan Penelitian

  • Untuk menyelesaikan UAS Mata kuliah Filsafat Seni
  • Dan saya akan menganalisis lukisannn ayam tarung Affandi sebagai salah satu karya seni rupa modern Indonesia yang memiliki nilai estetis dan sosial
  • Dan tujuan khususnya adalah : 1) Untuk mendeskripsikan teknik dan gaya lukis Affandi dalam menggambarkan ayam tarung. 2) Untuk menginterpretasikan makna dan pesan yang ingin disampaikan Affandi melalui lukisan Ayam Tarung. 3) Untuk mengevaluasi respon dan apresiasi masyarakat terhadap lukisan Ayam Tarung Affandi

4. Metode Penelitian 

Saya akan menggunakan metode representatif dan kualitatif, untuk mendapatkan makna dari lukisan ayam tarung affandi dan untuk mendapatkan jawaban-jawaban dari berbagai pakar seni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Proses penulisan Karya Ilmiah : Tahap Ke 3 - Menentukan Poin-Poin Bagian Pendahuluan

  Nama : Alamsyah Maulana Fikri NPM : 202246500717 Kelas : R3J  Mata Kuliah : Filsafat Seni Dosen Pengampuh : Dr. Sn. Angga Kusuma Dawami, M...